Sabtu, 12 Juni 2021

Tersangka Meninggal Dunia, Penyidikan Dihentikan

Minggu, 17 Mei 2015 | 23:25:49 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Penyidikan kasus dugaan korupsi di SMP Taman Budaya Jambi (TBJ) hingga saat ini masih belum tuntas di Kejaksaan Negeri (Kejari) Jambi. Namun salah seorang tersangka yang berinisial K, belum lama ini telah meninggal dunia.

“Salah seorang tersangka yang inisial K, telah meninggal dunia," kata Kasi Intelijen Kejari Jambi, Karya Graham, saat dikonfirmasi.

Dikarenakan tersangka meninggal dunia, lanjut Karya, maka otomatif perkaranya akan dihentikan oleh penyidik. “Untuk K penyidikannya jelas dihentikan," tegasnya.

Sebelumnya, dalam kasus ini penyidik telah menetapkan dua orang tersangka. Selain K, ada satu tersangka lain dengan inisial B. “Tapi untuk tersangka, (penyidikan, red) B terus berjalan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kasus ini berawal pada tahun 2009, dimana SMP TBJ menerima dana BOS senilai Rp 114 juta, kemudian tahun 2010 senilai Rp 120 juta, tahun 2011 senilai Rp 106 juta, dan tahun 2012 senilai Rp 133 juta.

Namun dalam pelaksanaannya, ada sejumlah dana yang diduga tidak bisa dipertanggung jawabkan. Diduga ada faktur yang dipalsukan. Indikasi awal, terjadi kerugian Negara sebesar Rp 80 juta.




Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments