Sabtu, 16 Januari 2021

Hasil UN SMA Diumumkan 18 Mei


Rabu, 06 Mei 2015 | 10:27:00 WIB


Wawako Jambi, H. Abdullah Sani ketika melihat daftar hadir peserta UN
Wawako Jambi, H. Abdullah Sani ketika melihat daftar hadir peserta UN / Amril Hidayat

JAMBI - Hasil Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA sederajat akan diumumkan secara serentak 18 Mei mendatang. Pernyataan ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi, Rahmat Derita.    

“Sesuai jadwal dari Kementerian Pendidikan, pengumuman UN Lembar Jawab Komputer (LJK) maupun Computer Based Test (CBT) akan diumumkan serentak 18 Mei nanti,” kata Rahmat.

Dia menjelaskan, hasil UN sudah dibawa ke Universitas Jambi untuk dikoreksi. Setelah itu hasilnya dikirimkan ke pusat pengujian di BNSP.

"Dari sana dikirim lagi ke kita, ya kita tunggu hasil itu. Kemudian akan kita kirim lagi ke kabupaten/kota dan didistribusikan ke sekolah-sekolah," katanya.

Dikatakannya lagi, tujuan utama pelaksanaan UN ini untuk mengukur berapa banyak tujuan-tujuan satuan tingkat pendidikan yang dicapai oleh tenaga pendidik. Sekaligus untuk pemetaan kondisi pendidikan di tingkat nasional, provinsi maupun di kabupaten/ kota dan keberadaan sekolah itu sendiri.Menurut Rahmat, pihaknya tidak memasang target kelulusan untuk hasil UN, "

Target kita tidak pasang, yang ada target kejujuran," pungkasnya.


Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments