Rabu, 16 Juni 2021

Kasus Dana RSBI SMK 3 Bakal Ada Tersangka Baru

Senin, 18 Mei 2015 | 10:53:10 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Jambi hingga saat ini masih melakukan penyidikan terkait kasus dugaan korupsi dana untuk Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) SMK Negeri 3 Jambi tahun 2009. Sejauh ini, sudah ditetapkan satu orang tersangka, yakni Warasdi, Kepala SMKN 3 Jambi saat itu.

Namun tidak tertutup kemungkinan bakal ada tersangka baru yang dijerat terkait kasus ini. Hal ini disampaikan Kepala Seksi Intelijen Kejari Jambi, Karya Graham, saat dikonfirmasi.

"Sangat terbuka kemungkinan kita menemukan tersangka baru," kata Karya.

Diungkapkan Karya, dari pemeriksaan saksi dan hasil kroscek ke sejumlah toko, diketahui ada item pekerjaan yang tidak dibayar, namun pertanggungjawabannya ada. "Ada orang yang bertanggung jawab terhadap perbutan tersebut. Artinya bukan hanya W," bebernya.

Lebih lanjut Karya mengatakan, saat ini penyidik masih menunggu hasil penghitungan kerugian negara oleh BPKP. Dikatakannya lagi, setelah hasil dari BPKP turun, makanya pihaknya akan melakukan ekspos ulang.

"Dari hasil itu kita akan menentukan siapa nama pihak yang bertangggung jawab selain W. Kita tunggu hasilnya turun," pungkasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments