Rabu, 28 Oktober 2020

BNNK Batanghari Minta Tambah Personel


Senin, 18 Mei 2015 | 13:32:44 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

MUARA BULIAN – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batanghari saat ini masih kekurangan personel. Terkait hal ini, BNNK Batanghari telah mengajukan usulan ke Polda Jambi untuk penambahan personel dari kepolisian.

"Personel yang diminta tidak banyak. Jumlahnya hanya tiga orang, satu diantaranya harus berpangkat perwira," kata Kepala BNNK Batanghari, Kompol Nukmansyah, saat dikonfirmasi.

"Permintaan ini Sudah kita ajukan ke Polda Jambi. Kepada Pak Kapolres (Batanghari, red) juga sudah saya sampaikan," ujarnya lagi.

Nukmansyah menyebutkan, personel dari kepolisian tersebut nantinya untuk mengisi jabatan Seksi Pemberantasan BNNK Batanghari, yang selama ini lowong, termasuk perangkat dibawahnya.

"Seksi pemberantasan masih kosong. Makanya kita ajukan supaya fungsi pemberantasan bisa berjalan,” sebutnya.

Nukmansyah menambahkan, di organisasi BNNK, ada tiga kepala seksi, yakni seksi pencegahan, seksi pemberdayaan masyarakat, dan seksi pemberantasan.

"Seksi pemberantasan harus diisi anggota polisi. Di BNNK Batanghari, cuman saya yang anggota polisi. Paling tidak butuh tiga anggota polisi untuk mengefektifkan fungsi pemberantasan,” ucapnya.

Ia mengakui dengan tidak mencukupinya personel kepolisian di BNNK Batanghari, membuat fungsi pemberantasan dan penindakan tidak bisa dijalankan dengan maksimal. "Untuk itu kita ajukan permintaan penambahan personel," tukasnya.


Penulis: Junaidi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments