Sabtu, 12 Juni 2021

Penahanan Tersangka Kasus Teror Bom Ditangguhkan

Senin, 18 Mei 2015 | 14:27:16 WIB


Pelaku teror bom saat menjalani pemeriksaan.
Pelaku teror bom saat menjalani pemeriksaan. / Hardiyansyah

JAMBI - Tersangka kasus teror bom terhadap kantor Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Jambi, Ali Imron Purda (20), kini tidak lagi ditahan oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi. Saat ini, Imron hanya dikenakan wajib lapor.

Ini dikatakan Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah, saat dikonfirmasi wartawan. Terkait kasus ini, kata Almansyah, penyidik Polda Jambi juga sudah berkoordinasi dengan pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi.

"Penahanannya ditangguhkan. Tersangka kini wajib lapor," kata Almansyah, Senin (18/5).

Hasil koordinasi dengan kejaksaan, lanjut Almansyah, perbuatan tersangka belum memenuhÍ unsur tidak pidana terorisme sesuai dengan sangkaan pasal 6 dan 7 Undang-Undang Nomor 15 tahun 2003 tentang pemberantasan teroris. Namun demikian, pemeriksaan terhadap kasus ini terus berlanjut.

Lebih lanjut Almansyah mengatakan, penyidik juga telah mengantongi hasil pemeriksaan psikologi tersangka. "Hasilnya (kejiwaan tersangka, red) normal," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tersangka mengirimkan SMS teror ke TVRI Jambi hanya karena iseng. Ia mengaku terinspirasi dari film Rambo.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments