Rabu, 28 Oktober 2020

Wabup Merangin Resmikan Rumah Sakit Raudhah Bangko


Senin, 18 Mei 2015 | 20:10:28 WIB


Peresmian
Peresmian / Riki Saputra

BANGKO – Wakil Bupati Merangin, Khafid Moein, Senin (18/5), meresmikan Rumah Sakit (RS) Raudhah, Bangko. Peresmian rumah sakit swasta pertama di Kota Bangko tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Merangin, Isnedy, Kepala Dinas Kesehatan Merangin, dr Solahudin, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Peresmian rumah sakit tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Ketua DPRD Merangin. Selanjutnya, para undangan dipersilakan untuk meninjau kondisi dan fasilitas yang ada di rumah sakit tersebut.

Rumah sakit yang berada di kawasan Bukit Aur Bangko tersebut memiliki 60 kamar rawat inap, Instalasi Gawat Darurat (IGD), apotek, radiologi fisikaterapi, dan berbagai fasilitas lainnya. Semua peralatan kesehatan yang digunakan dalam kondisi baru.

Bahkan saat Wabup masuk dari ruangan satu ke ruangan lainnya, masih ada peralatan kesehatan yang terbungkus plastik. Menariknya, kursi jaga pasien di setiap ruangan bisa diubah menjadi sofa tidur.

“Pemkab Merangin terus memberdayakan lembaga-lembaga yang menangani masalah kesehatan,” ujar Wabup Merangin dalam sambutannya.

Ditambahkannya, pemerintah selalu mendukung pembangunan sarana kesehatan guna mewujudkan Merangin sehat. Meskipun berstatus swasta, Wabup minta manajemen Rumah Sakit Raudhah untuk memperhatikan masyarakat miskin yang akan berobat.

“Kalau ada pasien yang berobat jangan ditanya apakah akan memakai dana sendiri atau BPJS. Jangan pula pasien yang memakai dana sendiri cepat dilayani dan BPJS terkesan ditunda-tunda,” pungkasnya.




Penulis: Riki Saputra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments