Selasa, 29 September 2020

PDIP Ragukan Komitmen HBA


Senin, 18 Mei 2015 | 23:48:41 WIB


Edi Purwanto
Edi Purwanto / Ist

JAMBI – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Provinsi Jambi, Edi Purwanto, menegaskan jika bakal calon gubernur petahana Hasan Basri Agus (HBA) tidak menggandeng kader PDIP di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi Desember mendatang, maka PDIP mempertanyakan komitmen dan integritas HBA.

“Kita masih percaya beliau (HBA, red) dan sudah buat pakta integritas. Jika itu tidak dilakukan, artinya integritasnya dipertanyakan. Kita kembalikan ke komitmen beliau dan kita percaya itu," sebut Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi ini, Senin (18/5).

Ditambahkan Edi, hingga saat ini pihaknya percaya terhadap pakta integritas yang telah ditandatangani belum lama ini. Baginya, dengan adanya pakta integritas tersebut, artinya HBA telah memastikan untuk menggandeng kader internal PDIP.

“Kita masih percaya dengan pakta integritas. Kan pakta integritas itu berarti beliau (HBA, red) sudah betul-betul memilih itu (kader PDIP, red)," ujarnya.

Lebih lanjut Edi mengatakan, apabila pendamping HBA nantinya bukan dari kader PDIP, maka sepenuhnya partai besutan Megawati Soekarno Putri ini mengembalikan kepada komitmen yang telah dibangun bersama. “Kalau misalnya belum, berarti integritas beliau dong, kita kembalikan ke komitmen beliau,” pungkasnya.


Penulis: Jay
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments