Senin, 17 Mei 2021

Bad Hair Day? Lakukan Cara Ini Untuk Mengatasinya


Selasa, 19 Mei 2015 | 11:02:28 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / JPNN

BAD HAIR DAY merupakan musuh besar untuk wanita. Mengapa? Karena gara-gara penampilan rambut yang kurang bagus tersebut, bisa jadi anda memerlukan waktu yang lebih lama untuk mengurusnya. Ditambah lagi jika mood anda mendadak menjadi buruk, dan hal ini akan terus berlanjut selama seharian hanya karena rambut.

Banyak penyebab dari bad hair day, misalkan saja karena anda tidak memiliki waktu untuk merawat rambut sehingga rambut akan terbengkalai dan akhirnya pada hari itu rambut akan menjadi lepek, berminyak dan juga sulit diatur. Selain karena tidak sempat dirawat, bad hair day juga dapat disebabkan karena cuaca yang kurang bersahabat.

Nah, anda tidak perlu khawatir dan pusing lagi karena ada cara ampuh untuk mengatasi bad hair day yang kerap kali anda alami. Ingin tahu apa saja cara tersebut? Untuk itu, mari kita simak pembahasan dibawah ini.
Mengikat rambut

Mengikat rambut merupakan langkah yang tepat untuk mengatasi bad hair day yang anda alami. Apalagi jika anda memiliki rambut yang panjang, tentunya anda benar-benar perlu untuk menyiasati masalah rambut tersebut. Jangan biarkan rambut panjang anda tergerai dalam kondisi berminyak, lepek dan sulit diatur. Apabila anda membiarkannya maka akan membuat penampilan rambut anda semakin parah. Untuk itu ikatlah rambut anda ke belakang, anda bisa menggunakan gaya kuncir kuda atau pony tail.
Gunakan hairspray

Pada saat rambut anda dalam keadaan berminyak ataupun lepek, anda bisa mengatasinya dengan menyemprokat sedikit haispray pada rambut anda. Kemudian kibaskan rambut anda agar telihat lebih natural, lalu gunakan jari untuk merapikannya. Dan hindarilah penggunaan haispray secara berlebih karena akan membuat penampilan anda terkesan lebih berat.
Gunakan gel rambut

Gel rambut juga merupakan pilihan tepat untuk mensiasati masalah bad hair day. Jika anda memiliki rambut pendek cobalah gunakan gel rambut. Gel rambut akan membantu anda untuk merapihkan rambut yang sulit diatur. Selain itu juga penggunaan gel rambut akan membuat penampilan anda menjadi lebih rapi, bersih dan juga segar.
Gunakan aksesoris

Untuk mengatasi masalah bad hair day anda bisa juga mengatasinya dengan menambahkan aksesoris rambut, seperti topi, bando, jepit rambut dan bandana. Aksoseris ini akan sangat membantu, karena dapat memperindah penampilan rambut anda.
Manfaatkan pemanas rambut

Selain tips diatas, menggunakan pemanas rambut juga merupakan tips ampuh untuk mengatasi bad hair day. Namun penggunaan pemanas rambut secara sering dan rutin tentunya tidak dianjurkan. Tetapi ketika anda mengalami bad hair day tidak ada salahnya apabila anda menggunakan alat pemanas rambut seperti curling iron, hairdryer atau straightener. Sebelum anda menggunakan alat tersebut alangkah baiknya anda mengaplikasikan pelembab pada rambut anda terlebih dahulu untuk menghindari terjadinya kekeringan atau rambut patah.
Taburkan bedak

Menaburkan bedak bayi pada rambut ketika sedang mengalami bad hair day juga merupakan cara yang tepat. Pasalnya bedak bayi dapat menyerap minyak berlebih pada rambut anda serta akan membantu rambut agar terlihat lebih bervolume. Sebelum mengaplikasikannya rambut, taburkan bedak bayi pada telapak tangan anda kemudian baurkan sedikit demi sedikit pada rambut hingga rata.

Pada saat rambut anda sedang jelek, sebaiknya anda hindari menyisir terlalu sering, karena hal ini akan membuat kelenjar minyak semakain terangsang. Sehingga rambut anda akan semakin terlihat berminyak dan lepek.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: http://bisikan.com/bad-hair-day-lakukan-cara-ini-untuk-mengatasinya#ixzz3aTZrGNqF

TAGS:


comments