Minggu, 25 Oktober 2020

SK Pengangkatan Honorer K2 Kerinci Belum Ditandatangani Bupati


Selasa, 19 Mei 2015 | 11:37:16 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

KERINCI - Surat Keputusan (SK) pengangkatan honorer kategori dua (K2) Kabupaten Kerinci yang beberapa waktu lalu lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), hingga saat ini belum dibagikan. Pasalnya, SK pengangkatan tersebut belum ditandatangani Bupati Kerinci, Adirozal.

Saat dikonfirmasi, Adirozal mengaku sudah menerima usulan untuk menerbitkan SK pengangkatan honorer K2 yang lulus CPNS, dan telah disahkan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Namun Adirozal mengatakan SK tersebut belum bisa ditandatangani karena masih ada permasalahan dalam usulan dari BKD Kerinci.

“Beberapa waktu lalu SK mereka sudah sampai, namun ada kesalahan yang fatal menurut saya. Data PNS itu sendiri masih terbilang tidak legkap," ujar Adirozal.

Ia mencontohkan, dalam SK usulan dari BKD yang akan ditandatanganinya tidak disebutkan apa jabatan dari CPNS tersebut, serta dimana penempatan kerjanya. Pasalnya, ada sejumlah penempatan Capeg dari K2 yang masih samar, seperti adanya tamatan SMEA yang ditempatkan di SMA.

"Harus jelas semua datanya, seperti ada capeg (calon pegawai) tamatan SMEA ditempatkan di SMA. Harus jelas apa profesinya, apa guru atau pegawai biasa. Tidak mungkin tamatan SMEA jadi guru SMA," bebernya.

Sebagai solusi, lanjut Adirozal, data tersebut harus dilengkapi, baru ia mau tanda tangan. “Kita berharap BKD bisa memperbaikinya segera," pungkasnya.


Penulis: Averman
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments