Senin, 27 Juni 2022

Pemkab Tanjabtim Terus Perjuangkan Nasib 31 Honorer K2

Selasa, 19 Mei 2015 | 15:03:18 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

MUARA SABAK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) hingga saat ini terus memperjuangkan nasib 31 orang honorer kategori dua (K2) Tanjabtim yang Nomor Induk Kepegawaian (NIP)-nya belum dikeluarkan.

"Saat ini tengah kita (Pemkab Tanjabtim, red) perjuangkan di MenPAN dan BKN," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjabtim, Sudirman, Selasa (18/5).

Sebelumnya, ke-31 honorer K2 tersebut telah dinyatakan lulus menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Namun belakangan, ke-31 honorer tersebut dinyatakan bermasalah sehingga NIP mereka belum dikeluarkan.

Sudirman mengatakan, ke-31 honorer tersebut telah memenuhi syarat untuk diangkat menjadi CPNS. Jika memang tidak memenuhi syarat, lanjut Sudirman, seharusnya mereka tidak diluluskan.

"Syaratnya dipenuhi, ada ujian publik, verifikasi di tingkat kabupaten, ada juga di tingkat BKN, dan mereka dinyatakan memenuhi syarat untuk ikuti tes," bebernya.

Mestinya, lanjut Sudirman, jika sudah dinyatakan lulus, maka tidak ada lagi kendala untuk diterbitkan NIP-nya.

"Kita kejar juga ke MenPAN dan BKN. Sejauh ini memang belum ada kabar, mungkin masih ada pertimbangan-pertimbangan yang masih belum kita dapat konfirmasi dari Menpan dan BKN," pungkasnya.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments