Senin, 17 Mei 2021

Penyidik Polda Mintai Keterangan Ahli Pidana


Rabu, 20 Mei 2015 | 15:04:23 WIB


Kapolsek Pamenang saat menunjukkan bukti selebaran gelap yang diamankan.
Kapolsek Pamenang saat menunjukkan bukti selebaran gelap yang diamankan. / Riki Saputra

JAMBI - Penyidik Subdit II Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi memintai keterangan Dr. Usman, dalam kapasitas sebagai ahli pidana. Permintaan keterangan tersebut terkait penanganan kasus penyebaran selebaran gelap yang isinya menjelek-jelakkan Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA).

"Tadi sudah dimintai keterangan sekitar dua jam," ujar Kasubbdi Penmas Bidang Humas Polda Jambi, Kompol Wirmanto, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (20/5).

Setelah permintaan keterangan ahli pidana ini, lanjut Wirmanto, penyidik akan merampungkan pemberkasan. "Nanti berkas akan dilimpahkan penyidik ke kejaksaan untuk diteliti," pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam kasus ini sudah ditetapkan dua orang tersangka, yakni Reza Aditya Putra (25) dan M Abdul Aziz (56). Keduanya ditangkap anggota Polsek Pamenang, Polres Merangin, usai menyebarkan selebaran gelap di Kota Bangko.

Terkait kasus ini, Gubernur Jambi dan istri juga sudah dimintai keterangan. Sejumlah kepala dinas di lingkungan Pemprov Jambi juga sudah dimintai keterangan, karena nama mereka ikut disebut-sebut dalam selebaran gelap tersebut.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments