Sabtu, 31 Juli 2021

Komisi IV Tunggu Usulan Pusat Tentang Biaya Haji

Rabu, 20 Mei 2015 | 16:42:11 WIB


Gusrizal, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi
Gusrizal, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi / Istimewa

JAMBI - Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Gusriszal, mengatakan hingga saat ini pihaknya belum menerima usulan dari pemerintah terkait transportasi domestik haji. Sejauh ini, kata Gusrizal, ia hanya mendapatkan kabar akan ada kenaikan. "Kita masih menunggu di bagian mana yang akan naik," ujarnya.

Gusrizal menambahkan, pihaknya akan melihat dari patokan biaya tranportasi dimestik pada tahun sebelumnya. "Kalau tahun lalu kan Rp 2,1 juta. Kalau tahun ini kan karena ada kenaikan dolar, kan pastikan akan naik juga," jelasnya.

Lebih lanjut Gusrizal mengatakan, jika selanjutnya memang akan ada kenaikan, pihaknya akan melihat dulu dari segi apa naik tersebut. Saat ini, kata Gusrizal, perjalanan domestik haji sudah dibiayai oleh anggaran pemerintah daerah.

"Kalau dulu dibiayai dari masyarakat sendiri, dan itu diputuskan oleh DPR. Nah karena sekarang dibiayai oleh pemerintah, jadi keputusannya ada di tangan pemerintah," terangnya.

Hanya saja, sebut Gusrizal, pemerintah pusat meminta usulan dari pemerintah daerah jika ada kenaikan. "Kan kita tanya, kenapa naik, sudah itu kita setujui," pungkasnya.


Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments