Senin, 9 Desember 2019

Gubernur HBA Harap Sekoja Benar-Benar Jadi Kota Santri


Jumat, 15 Mei 2015 | 14:24:20 WIB


HBA bersama pengasuh Ponpes
HBA bersama pengasuh Ponpes / Humas Provinsi Jambi

JAMBI – Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA), berharap kawasan Seberang Kota Jambi (Sekoja) benar-benar menjadi Kota Santri. Harapan ini disampaikannya saat menghadiri Haflatul Wada Angkatan VIII sekaligus memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Al-Jauharen, Tanjung Johor, Seberang Kota Jambi, Kamis (14/5/).

“Dengan banyaknya lulusan yang dihasilkan pondok pesantren, saya berharap Seberang Kota Jambi ini benar-benar menjadi Kota Santri,” kata HBA dalam sambutannya.

“Jauharen adalah ponpes yang tertua yang telah banyak menghasilkan santri di Provinsi Jambi. Dan banyak santri Jauharen yang telah berhasil, baik di Jambi maupun di luar daerah,” sambung HBA.

HBA mengakui sebagai alumni pondok pesantren, banyak sekali ilmu yang ia dapatkan, terutama memotivasi dalam mengambil suatu keputusan didalam memimpin daerah ini.
Dirinya juga mengaku sangat bangga terhadap Ponpes Al-Jauharen, terutama salah satu dari alumninya yang selalu memperhatikan sekolah ini yaitu H. Hasip Kalimuddin Syam.

“Saya bangga dengan ponpes ini, yang telah banyak mendidik santri menjadi para ulama-ulama besar di Jambi ini,” pungkasnya.



Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments