Selasa, 16 Agustus 2022

Pembayaran Gaji Dikabarkan Tidak Dirapel, Honorer K2 Kerinci Resah

Rabu, 20 Mei 2015 | 11:55:48 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

KERINCI - Honorer kategori dua (K2) Kabupaten Kerinci yang telah dinyatakan lulus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), saat ini dilanda keresahan. Hingga saat ini, belum jelas kapan Surat Keputusan (SK) pengangkatan mereka sebagai CPNS akan diterima.

Belum selesai masalah yang satu, datang masalah yang lain. Saat ini, beredar informasi jika pembayaran gaji mereka selama ditetapkan lulus CPNS tidak akan dirapel. "Ini sungguh membuat kami resah," ujar salah seorang honorer K2 Kerinci yang enggan disebutkan namanya.

Ditambahkannya, menurut informasi yang beredar, CPNS jalur K2 hanya akan menerima pembayaran gaji setelah SK diserahkan. "Seharusnya gaji kami dibayarkan sejak kami dipastikan lulus sebagai CPNS," tegasnya.

Namun saat dikonfirmasi, Kabid Pengadaan, Kepangkatan, Mutasi dan Pensiun Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kerinci, Mahyarizal, justru mengatakan bahwa gaji CPNS jalur K2 akan dirapel. Disebutkannya, rapel gaji tersebut terhitung mulai masa tugas, atau setelah ditetapkan lulus CPNS dengan diterbitkan NIP oleh BKN.

"Tentu dirapel, dan dihitung sejak Agustus (2014, red) hingga dikeluarkan SK nanti," ujarnya.

Mahyarizal juga meminta agar CPNS K2 untuk tidak khawatir terkait informasi tersebut. Ditegaskannya, rapel gaji tetap akan dibayarkan.


Penulis: Averman
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments