Rabu, 29 September 2021

Dua Pemuda Pelaku Curanmor Diringkus

Rabu, 20 Mei 2015 | 14:48:59 WIB


Dua pelaku curanmor yang diringkus Polsek Jambi Selatan
Dua pelaku curanmor yang diringkus Polsek Jambi Selatan / Ardiansyah

JAMBI - Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Jambi Selatan meringkus dua orang pemuda karena terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Keduanya adalah Ikram (19) dan Aris (20).

Ditemui di Mapolsek Jambi Selatan, Aris mengaku baru sekali terlibat kasus curanmor. Pemuda asal Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) ini mengaku datang ke Kota Jambi untuk bekerja sebagai kuli bangunan.

"Aku dengan Ikram lagi berenang di Bukit Bintang, Jerambah Bolong. Terus ketemu dengan korban, minta antar ke rumah tante aku. Korban turun motor ku bawak lari," kata Aris, Rabu (20/5).

Sementara itu Kapolsek Jambi Selatan, Kompol Farouq Alfero, mengatakan kedua tersangka bisa dikatakan pelaku begal namun modus mereka tergolong rapi. "Modus mereka dengan meminta bantuan kepada korban. Awalnya meminjam, kemudian motor korban dibawa kabur," ujar Farouq.

Ditambahkan Farouq, kedua tersangka mengaku baru sekali melakukan pencurian. Namun dari beberapa laporan yang masuk ke Polsek Jambi Selatan, lanjut Farouq, pencurian dengan modus ini ada banyak.

"Kemungkinan tersangka sudah beraksi di beberapa TKP. Dan bisa juga ada pelaku lainnya," pungkasnya. Saat ini kedua tersangka diamankan guna proses lebih lanjut. Keduanya dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman diatas 5 tahun penjara.


Penulis: Ardiansyah
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments