Rabu, 20 November 2019

Ranperda Ternak Sapi dan Perdagangan Perempuan Didukung Seluruh Fraksi Dewan


Kamis, 21 Mei 2015 | 14:39:00 WIB


Rapat paripurna yang digelar di gedung DPRD Provinsi Jambi, Rabu (20/5).
Rapat paripurna yang digelar di gedung DPRD Provinsi Jambi, Rabu (20/5). / Hendro

JAMBI – Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Ternak Sapi dan Perdagangan Perempuan yang diusulkan pemerintah, mendapat dukungan seluruh fraksi di DPRD Provinsi Jambi. Salah satunya adalah Fraksi Partai Golkar. 

“Ranperda tentang pengendalian ternak sapi dan kerbau ini perlu dibahas intensif. Ini demi kesinambungan kebutuhan daging bagi masyarakat Provinsi Jambi,” ujar Gusrizal, selaku juru bicara Fraksi Partai Golkar dalam rapat paripurna di DPRD Provinsi Jambi, Rabu (20/5).  

Selanjutnya, kata Gusrizal, dalam rangka mencegah dan menanggulangi perdagangan orang, kekerasan, ancaman kekerasan, penyiksaan, dan martabat kemanusiaan, perlu diberikan pelayanan perlindungan. “Kita (Golkar, red) mendukung akan hal ini (Ranperda Perdagangan Perempyuan, red)," sebutnya.

Sementara itu juru bicara Fraksi PDIP DPRD Provinsi Jambi, Luhut Silaban, mengatakan Ranperda Ternak Sapi bisa berdampak pada pengurangan pemotongan terhadap ternak sapi dan kerbau betina. Untuk Ranperda Perdagangan Perempuan, Fraksi PDIP mengharapkan agar substansi Ranperda ini mampu mengantisifasi kejahatan perdagangan perempuan dan anak.

“Karena praktik perdagangan perempuan dan anak pelakunya sering tidak ketahuan," ujarnya.


Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments