Senin, 27 Juni 2022

Pimpin Upacara Harkitnas, Bupati Muaro Jambi Berang

Kamis, 21 Mei 2015 | 14:44:22 WIB


Bupati Muarojambi, Burhanuddin Mahir
Bupati Muarojambi, Burhanuddin Mahir / muarojambikab.go.id

SENGETI – Ada yang menarik saat upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-107 di lapangan depan kantor Bupati Muaro Jambi, Rabu (20/5). Bupati Muaro Jambi, Burhanuddin Mahir, yang menjadi inspektur upacara, berang karena Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang hadir pada upacara itu sangat minim.

Saat upacara berlangsung Burhanuddin naik pitam dan mencak-mencak. Bahkan ia mengaku akan melakukan evaluasi terhadap Satuan Kerja (Satker) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Emosi Burhanuddin meledak begitu mengetahui PNS yang mengikuti upacara tidak mencapai 50 persen. Mirisnya, hanya dua orang Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang hadir.

Sementara itu dara data yang berhasil dirangkum, dari 42 orang pegawai Dinas Koperindag, hanya 2 orang yang mengikuti upacara. Sementara itu dari Dinas Pendidikan, dari 77 pegawai hanya 19 orang yang hadir. Adapun dari RSUD Ahmad Ripin, hanya 3 pegawai yang mengikuti upacara.

"Malu dengan adik-adik (peserta dari kalangan pelajar, red). Mereka sudah dari tadi pagi di sini," sebut Burhanuddin dalam sambutannya.

"Seharusnya pegawai bisa memberi contoh bagi peserta upacara dari kalangan pelajar. Bukan malah tidak hadir seperti ini," ujarnya lagi.

Lebih lanjut Burhanuddin mengatakan, minimnya pegawai yang hadir pada upacara tersebut menunjukkan jika kepala SKPD loyo, tidak memiliki ketegasan dalam memimpin stafnya. "Apa karena jabatan saya tinggal sebentar lagi, kejadiannya seperti ini. Ingat, saya masih memiliki kewenangan untuk melakukan evaluasi. Dan saya akan lakukan evaluasi," pungkasnya.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments