Senin, 27 Juni 2022

Zumi Zola: Fokus Kerja Nyata, Bukan Sekedar Wacana

Kamis, 21 Mei 2015 | 14:45:31 WIB


Bupati Tanjabtimur, H Zumi Zola Zulkifli.
Bupati Tanjabtimur, H Zumi Zola Zulkifli. / Nanang Suratno

MUARA SABAK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Rabu (20/5), menggelar upacara peringatan Hari Kebangkinan Nasional (Harkitnas) dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Pada kesempatan tersebut, Bupati Tanjabtim, Zumi Zola Zulkifli, mengajak seluruh abdi negara untuk memfokuskan diri kepada kerja nyata, bukan hanya sekedar memberikan wacana.

"Melalui peringatan hari kebangkitan nasional yang ke 107, mari kita fokuskan diri pada perwujudan kerja nyata dengan bekerja lebih keras, dan bukan hanya sekedar pengembangan wacana saja," ujar Zola saat membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

"Pembangunan karakter tidak hanya diterapkan di birokrasi pemerintah, tetapi kepada seluruh komponen masyarakat, dengan harapan dapat menghasilkan sumber daya manusia yang kreatif, inovatif, berdedikasi, disiplin, kerja keras, dan taat aturan," ujarnya lagi.

Sementara itu saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, Zola mengatakan pendidikan harus ditempatkan sebagai ikhtiar kolektif, dan mendorong pendidikan sebagai gerakan semesta. "Di hari pendidikan nasional ini, mari kita kembalikan semangat dan konsep Ki Hajar Dewantara," pungkasnya.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments