Senin, 27 Juni 2022

FPI Jambi Protes Pernyataan Kepala BPMPD Batanghari Soal Kondom

Kamis, 21 Mei 2015 | 14:59:19 WIB


Front Pembela Islam
Front Pembela Islam / JPNN

JAMBI - Front Pembela Islam (FPI) Jambi mengeluarkan protes keras atas pernyataan Kepala BPMPD Kabupaten Batanghari, Adnan, yang meminta agar pemerintah menyediakan kondom selama berlangsungnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Batanghari.

Berdasarkan Press realese yang diterima Metrojambi.com, FPI Jambi menyatakan sikap menolak dengan tegas imbauan Kepala BPMPD Batanghari agar pemerintah menyediakan kondom di warung-warung selama berlangsungnya Proprov.

FPI menilai, menyediakan kondom bukan solusi untuk pemberantasan prostitusi. Menurut FPI, sengaja menyediakan kondom saat Porprov berlangsung justru memberikan kesempatan orang untuk berbuat maksiat.

Selain itu, pernyataan Kepala BPMPD Batanghari tersebut menurut FPI sangat amoral, tidak beretika, dan tidak pantas diungkapkan oleh seorang pejabat pemerintah. Bahkan ada upaya mendiskreditkan masyarakat Provinsi Jambi, khususnya masyarakat Kabupaten Batanghari, yang mayoritas beragama Islam.

Oleh karena itu, FPI Jambi mendesak Bupati Batanghari untuk segera melakukan evaluasi, dan segera mengganti Adnan dari jabatan Kepala BPMPD Batanghari. Press realese tersebut ditandatangani Habib Taufiq Baraqbah selaku Ketua FPI Jambi.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments