Selasa, 26 Oktober 2021

Honda Accord 2003: Konsep Sporty si Bongsor

Senin, 25 Mei 2015 | 10:49:49 WIB


Honda Accord 2003: Konsep Sporty si Bongsor.
Honda Accord 2003: Konsep Sporty si Bongsor. / Ototrend/JPNN.com

MENGUPGRADE mobil dengan sentuhan modifikasi bukan perkara mudah. Jika salah dalam menentukan tema modifikasi jelas akan berdampak buruk.

Hal ini sempat dialami oleh Austein, si pemilik mobil Honda Accord 2003. Namun, bekal sharing sesama teman sekomunitas membuat impian modifnya tersalur dengan arahan yang pas di hati.

”Supaya gak salah dalam memodifikasi mobil maka aku dibantu sohib-sohibku di komunitas Option Surabaya,” ungkap si pemilik mobil Honda Accord yang bernopol L600AF ini.  

Konsep sporty ditonjolkan lewat balutan warna kuning di eksterior dipadu sentuhan grafis kartun Jepang,  lalu mengkreatifi bagian bumper depan belakang model custom berikut kap mesin disentuh karbon kevlar.

Selanjutnya konsep modifikasi mobil sport futuristik nampak kental setelah kedua pintu mobil dibuat model gullwing yang dibuka dengan menggunakan sistem buka tutup custom motorized.

”Caranya dengan menggunakan mode bluetooth yang aplikasi diambil dari gadget,” ujar Austein.

Usai melabrak bagian eksterior, giliran kabin ikutan dijamah modifikasi. Sentuhan racing kian melekat setelah kabin dibalut roll bar berikut jok dudukan merujuk Recaro yang dibalut safety belt Takata.

Sentuhan kian sporty setelah list kisi AC dan head unit dibalut motif fiber.

Belum puas akan tatanan eksterior dan interior giliran sistem audio di-upgrade total. Hasilnya fungsi ruang bagasi dipensiunkan dan diganti ruang audio.

Untuk sumber suara dipercayakan Pioneer yang terhubung ke power dan subwoofer Venom. Memberikan kesan visual maka sang eksekutor menambahkan monitor Changhong. Konsep modifikasi kian selaras setelah bagian kaki-kaki direkondisi. Velg merujuk TW R18 yang dibalut dengan karet ban Accelera 235/40-18. ”Agar rada rebahan maka per shockbekernya kucustom,” katanya.


Penulis: chand/awa/jpnn
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: JPNN

TAGS:


comments