Kamis, 9 Desember 2021

Nekat Curi Motor untuk Biaya Anak Masuk Sekolah

Senin, 25 Mei 2015 | 16:15:15 WIB


Dua orang pelaku yang berhasil diamankan
Dua orang pelaku yang berhasil diamankan / Ardiansyah

JAMBI - Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Jambi Timur meriskus dua orang pria yang diduga terlibat kasus pencurian kendaraan bemotor. Keduanya adalah Dani Saputra (32), warga kasang pudak dan Kastalani (30), warga Solok sipin.

"Satu motor dijual Rp 1.5 Juta yang jual kawan (Kastalani, red) dan uangnya untuk biaya anak mau masuk sekolah," kata Dani, saat ditemui wartawan di Mapolsek Jambi Timur,Senin (25/5).

Sementara itu Kastalani yang bekerja di bengkel motor sebagai mekanik, saat ditanya mengaku baru kenal dengan Dani. Karena merasa kasian dia akhirnya membantu Dani untuk menjual motor curiannya.

"Dari hasil jual motor aku dikasih Rp 150 ribu," ujar Kastalani.

Adapun Kapolsek Jambi Timur, AKP M Jalaluddin, mengatakan kedua pelaku merupakan sindikat curanmor yang sering beraksi di wilayah Jambi Timur.
"Pelaku tertangkap beberapa hari setelah terekam saat beraksi di salah satu rumah makan di kawasan Selincah," ujar Jalaluddin.

Dari hasil pengembangan pihak kepolisian, diamankan barang bukti sebanyak 4 unit sepeda motor dan satu buah kunci letter T. Tersangka dikenakan pasa 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.


Penulis: Ardiansyah
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments