Minggu, 15 Desember 2019

Inilah Penyebab Utama Anda Kehilangan Energi


Rabu, 20 Mei 2015 | 11:37:43 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

LONDON- Jam masih menunjukkan pukul 10:00 pagi. Sudah sarapan pagi, tapi badan rasanya lemas tak bertenaga. Seringkali di antara kita merasakan rasa capek luar biasa dan kehilangan energi meski masih pagi. Ini alasan Anda kehilangan energi:

1. Anda mengonsumsi terlalu banyak gula.

Jenis gula sederhana dicerna dengan cepat oleh tubuh, menyebabkan penurunan kadar gula darah yang membuat Anda merasa lelah. Pastikan untuk mengganti karbohidrat olahan dengan varietas gandum untuk meningkatkan energi.

2. Anda tidak berolahraga cukup.

Menambahkan latihan atau olahraga untuk rutinitas harian Anda akan memberikan dorongan energi jangka pendek. Plus, olahraga teratur meningkatkan kualitas tidur yang pada akhirnya akan membuat Anda merasa lebih baik.

3. Anda melewatkan sarapan.

"Melewatkan sarapan bisa menyebabkan Anda kehilangan energi di pagi hari," kata blogger, Johannah Sakimura, MS, seperti dilansir laman Yahoo Health, Senin (18/5).

Sangat penting untuk memberikan tubuh Anda bahan bakar yang baik untuk memulai hari. Tanpa bahan bakar ini, tubuh Anda terasa sangat lemah. Cobalah untuk menggabungkan karbohidrat yang sehat, seperti buah, sayuran dan biji-bijian dengan sumber protein, seperti telur, kacang-kacangan atau susu.

4. Anda duduk terlalu banyak.

Duduk untuk jangka waktu yang lama berbahaya bagi kesehatan Anda. Berdiri dan bergerak walaupun untuk beberapa menit membantu melancarkan peredaran darah dan meningkatkan oksigen dalam darah Anda. Hal itu akhirnya mengirim lebih banyak oksigen ke otak Anda yang meningkatkan kewaspadaan.

5. Dehidrasi.

Kita semua tahu pentingnya minum cukup air. Dehidrasi ringan bisa memiliki efek buruk pada tingkat energi, suasana hati dan konsentrasi Anda. 


Penulis: fny/jpnn
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: JPNN

TAGS:


comments