Sabtu, 12 Juni 2021

Horeee! Warga Kota Jambi yang Taat Pajak akan Diberangkatkan Umroh

Rabu, 27 Mei 2015 | 13:21:52 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) merupakan salah satu sektor primadona untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Jambi. Bahkan saat ini, Pemkot Jambi terus menggenjot pembayaran PBB oleh para wajib pajak.

Walikota Jambi, Sy Fasha, bahkan telah menyiapkan bonus umroh bagi warga yang taat membayar pajak. Fasha mengatakan, akan ada gebyar PBB bagi masyarakat Kota Jambi.

"Akhir tahun nanti Insya Allah akan ada gebyar PBB. Ini hadiah kepada masyarakat yang telah membayar PBB. Ada hadiah umroh, sepeda motor, dan lainnya yang akan dianggarkan," sebut Fasha.

Bukan hanya untuk warga, Pemkot Jambi juga menyiapkan sejumlah hadiah bagi camat dan lurah yang berhasil membawa daerahnya mencapai realisasi pajak terbesar.

Sementara itu Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Jambi, Syahril Samingin, mengatakan kecamatan yang berhasil merealisasikan target PBB di atas Rp 1,5 miliar pada 2014 adalah Kecamatan Jambi Timur. Lalu disusul Kecamatan Jambi Selatan.

Untuk target realisasi PBB Rp 300 juta-1,5 miliar, diraih oleh Kecamatan Pasar, lalu disusul Kecamatan Jelutung. "Untuk kelurahan dengan target PBB di atas Rp 300 juta diraih oleh Kelurahan Pasar Jambi. Peringkat kedua Pal Merah, dan ketiga Sungai Asam," katanya.

Untuk target PBB Rp 150-300 juta, peringkat pertama secara berurutan diraih oleh Kelurahan Kasang, Orang Kayo Hitam, dan Talang Jauh. Untuk target PBB Rp 50-150 juta berurutan diperoleh oleh Kelurahan Budiman, Legok, dan Sulanjana.

Selanjutnya Target PBB di bawah Rp 50 juta, diperoleh Kelurahan Arab Melayu, Jelmu, dan Kenali Asam Atas. "Saat ini kami sedang merumuskan pelatihan untuk RT dan collector dengan harapan dia bisa bekerja dengan mudah, cepat dan hasilnya memuaskan," pungkasnya.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments