Jumat, 23 April 2021

Menyeramkan... Moncong Buaya 4,3 Meter Masih Berlumur Darah saat Ditangkap


Kamis, 07 Mei 2015 | 11:42:03 WIB


Dokumentasi
Dokumentasi / The Daly River Mango Farm

SIDNEY - Seekor buaya air asin raksasa berhasil ditangkap dari Sungai Daly, Darwin, dekat Mango Farm, Australia. Monster sepanjang 4,3 meter ini selalu meneror masyarakat setempat. Beberapa anjing mereka telah dibunuh. Butuh enam orang pria bertubuh besar dan bergulat untuk menaklukkan reptil tersebut.

Pemilik taman karavan The Daly River Mango Farm, Margaret Ray mengatakan buaya itu ditemukan pertama kali oleh nelayan di dekat areal mereka menangkap ikan.

"Keberadaan buaya ini sebenarnya tidak membuat nelayan kesulitan. Nelayan lebih mengkuatirkan keselamatan masyarakat setempat," kata Ray seperti dilansir Daily Mail Australia.

"Ketika Anda hidup di Sungai Daly... Anda berbagi ruang dengan mereka (buaya ganas). Umumnya Anda harus mencoba dan hidup bersama. Tapi ketika Anda mendengar tentang (buaya) menguntit nelayan atau menerkam anjing-anjing dari belakang rumah mereka itu artinya [petugas] harus memindahkannya." tambahnya

Dalam kasus ini, Parks and Wildlife Commission Northern Territory mengatakan pemindahan hewan karnivora ini sangat diperlukan karena mulai mengancam kehidupan masyarakat disana.

Ranger Taman, Tom Nichols menuturkan berat buaya air asin bisa dengan mudah mencapai 550 kilogram dan panjang bisa mencapai 4,8 meter. "Jika dibiarkan itu merupakan ancaman bagi ternak, masyarakat adat dan anak-anak yang berada disana," kata Nichols.

Begitu berhasil dilumpuhkan, hewan tersebut langsung dipindahkan ke Darwin Crocodile Farm. Soalnya polisi Northern Territory mengaku sudah banyak menerima keluhan tentang keberadaan monster menyeramkan tersebut.

Nichols menuturkan saat menangkap lalu mengangkut buaya keluar dari perangkap merupakan hal yang menarik dan selalu menjadi tontonan. "Binatang tersebut benar-benar tidak kooperatif dan kami lumayan mengeluarkan banyak tenaga menaikkannya ke trailer. Buaya tersebut harus dibius terlebih dahulu untuk memudahkan pekerjaan tim," ujarnya.

Menurut Nichols buaya raksasa ini bukan satu-satunya yang mengancam manusia disana. Di wilayah Kimberley Australia Barat, penjaga pernah terjebak dalam buaya air asin sepanjang 3,7 meter tapi dia selamat.

ABC melaporkan bahwa masyarakat meyakini setidaknya masih ada dua buaya raksasa yang berkeliaran di Sungai Fitzroy, Australia.


Penulis: ray/JPNN
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: JPNN

TAGS:


comments