Senin, 30 November 2020

Wagub Ikuti Sidang Promosi Doktor Ilmu Pemerintahan


Selasa, 26 Mei 2015 | 00:16:01 WIB


Fachrori Umar
Fachrori Umar /

BANDUNG - Usia boleh tidak muda lagi, namun semangat untuk belajar tidak pernah kendur. Inilah yang diperlihatkan Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar.  Senin (25/5), Fachrori dianugerahi gelar Doktor Ilmu Pemerintahan oleh Universitas Padjadjaran Bandung. Sidang promosi doktor tersebut dipimpin oleh Prof. Dr. Hj. Sutyastie.

Adapun judul makalah yang diajukan Fachrori pada sidang promosi doctor tersebut yakni “Hubungan Antara Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota Dalam Pelaksanaan Program SAMISAKE (Satu Milyar Satu Kecamatan) Pada tahun 2012-2014”.

Dalam Pemaparan singkatnya, Fachrori menyampaikan bahwa konsekuensi otonomi daerah adalah munculnya persoalan seputar relasi peran antara gubernur (pemerintah provinsi) dengan bupati/walikota (pemerintah kabupaten/kota). Peran dan fugsi gubernur sebagai perwakilan pemerintah pusat selama ini dinilai masih lemah, terutama dalam melakukan koordinasi dan kontrol terhadap bupati/walikota.

Fachrori juga menyampaikan jika Provinsi Jambi mencanangkan program SAMISAKE dengan harapan dapat membantu masyarakat miskin di seluruh Provinsi Jambi.

Semua pertanyaan yang diberikan oleh Tim Promotor dan Tim Opnen Ahli dapat dijawab dengan lancar Oleh Fachrori. Dengan nilai sangat memuaskan, terhitung hari ini, Senin (25/5), Fachrori Umar berhak menyandang gelar doctor.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Gubernur HBA (Hasan Basri Agus) yang telah mendorong dan memberi izin saya belajar, melanjutkan kuliah. Dan saya imbau generasi muda Jambi untuk senantiasa belajar dan terus belajar, dan terus melanjutkan pendidikan sampai tingkat yang lebih tinggi," ujar Fachrori saat dikonfirmasi.



Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments