Minggu, 15 Desember 2019

Dipastikan Tidak Bermasalah, Lusa Gaman Dilantik jadi Panwaslu Tebo


Selasa, 26 Mei 2015 | 11:26:12 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Calon anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tebo, Gaman Sakti, kini bisa bernapas lega. Pasalnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jambi memastikan status Gaman Sakti tidak bermasalah atau terindikasi terlibat partai politik (parpol).

"Sudah dipastikan tidak terlibat partai," ujar Ribut Suwarsono, pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi saat dikonfirmasi.

Ribut mengatakan, keputusan tersebut diambil setelah adanya surat dari Bawaslu RI, terkait status Gaman Sakti. Keputusannya, kata Ribut, Bawaslu RI mengambil kesimpulan bahwa Gaman Sakti tidak terlibat partai politik.

"Jadi setelah kita layangkan surat ke Bawaslu pusat, mereka mengkaji dan menurunkan tim ke provinsi untuk investigasi. Jadi hasilnya, Gaman tak terlibat parpol," sebutnya.

Ribut menambahkan, berdasarkan surat Bawaslu RI tertanggal 22 Mei 2015 tersebut, Gaman Sakti diminta segera melengkapi peryaratan. "Kita juga sudah menghubungi yang bersangkutan (Gaman Sakti, red)," tuturnya.

Dilanjutkannya, menindak lanjuti keputusan Bawaslu RI ini pihaknya juga telah menggelar pleno. Dengan disegerakannya keputusan dan pleno ini, diharapkan agar Panwas Tebo bisa segera bekerja maksimal.

"Sudah kita plenokan, tinggal melengkapi persyaratan, hasil tes kejiwaan dan narkoba," sebut Ribut.

Lebih lanjut Ribut mengatakan, pihaknya telah menjadwalkan pelantikan Gaman Sakti Kamis (28/5) lusa. "Kamis dilantik, tempatnya di kantor Bawaslu provinsi," tandasnya.


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments