Jumat, 13 Desember 2019

Direkomendasikan Ketum DPP, Langkah Zola Pimpin PAN Bakal Mulus


Kamis, 28 Mei 2015 | 14:17:52 WIB


Bakal Calon Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli
Bakal Calon Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli / Istimewa

JAMBI - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Jambi, Sabtu (30/5) lusa akan melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil). Nama Zumi Zola masih menjadi satu-satunya calon yang maju untuk menggantikan posisi Hazrin Nurdin sebagai Ketua DPW PAN Provinsi Jambi saat ini.

Fungsionaris Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Herman Kadir, mengatakan hingga saat ini memang hanya Zumi Zola saja yang ingin maju. Menurut Herman, putra mantan Gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin, ini merupakan calon kuat untuk memimpin partai pemilik 5 kursi di DPRD Provinsi Jambi tersebut.

"Setahu saya hanya Zola saja yang ingin maju. Yang lain belum ada," ujar Hermañ via ponselnya.

Menurut Herman, majunya Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) sekaligus bakal calon gubernur di Pilgub Jambi ini akan berjalan mulus. Hal itu dikarenakan Zumi Zola sudah direkomendasi langsung oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan.

"Zola calon kuat karena direkomendasi langsung oleh Pak Zulkifli Hasan," sebut Herman.

Ditanyakan mengenai Surat Keputusan (SK) dukungan PAN terhadap Zumi Zola, apakah langsung diserahkan saat pelaksanaan Muswil? Mantan anggota DPR RI ini mengatakan, belum ada SK dukungan.

Namun, jika Zumi Zola terpilih maka secara otomatis dukungan partai akan diprioritaskan ke ketua DPW. "Ketua DPW merupakan prioritas, sesuai dengan Juklak," pungkasnya.


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments