Sabtu, 7 Desember 2019

Besok, PPK dan PPS Dilantik


Jumat, 29 Mei 2015 | 16:31:43 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi mulai bergerak cepat menghadapi Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Untuk itu, Sabtu (30/5) besok, lembaga ini akan melantik anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di lima kabupaten/kota yang juga melaksanakan Pilkada.

"Sabtu (30/5) kita akan lantik PPK dan PPS untuk lima kabupaten/kota yang akan gelar Pilkada serentak," kata M Sanusi, Komisioner KPU Provinsi Jambi saat dikonfirmasi.

Sanusi mengatakan, sementara untuk pelantikan PPK dan PPS lainnya akan dilakukan secara maraton pekan depan. "Selanjutnya pelantikan ada yang pada tanggal 1 Juni hinga 3 Juni," ujarnya lagi.

Kemudian, kata Sanusi, setelah semua PPK dan PPS ini dilantik terlebih dahulu akan diberikan bimbingan teknis terkait kerja-kerja apa saja yang akan dilakukan oleh mereka nantinya dilapangan agar nantinya ada persamaan persepsi tentang aturan yang berlaku pada pilkada serentak kali ini.

"Teknisnya nanti berupa orientasi saja. Mulai dari tugas dan kewajiban yang harus dilakukan serta etika penyelenggara," pungkasnya.


Penulis: Jay
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments