Minggu, 25 Oktober 2020

Resmi! Pertamax Naik Jadi Rp 9.300


Minggu, 31 Mei 2015 | 12:12:21 WIB


/

JAKARTA - PT Pertamina resmi menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi, Sabtu (30/5). Dalam situs resmi Pertamina, ada tiga jenis BBM nonsubsidi yang harganya mengalami kenaikan. Yakni pertamax, pertamax plus dan pertamina dex.

Kenaikan harga pertamax maupun pertamina dex kali ini berkisar Rp 500. Harga pertamax di DKI Jakarta dan sekitarnya kini menjadi Rp 9.300. Harga pertamax plus menjadi Rp 10.200, sementara pertamina dex Rp 11.900.

Sebelumnya, VP Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, pihaknya telah mengajukan kenaikan harga pertamax kepada pemerintah.

Kenaikan harga pertamax ini dilakukan karena operator perusahaan lain seperti Shell sudah lebih dulu menaikkan harga jual BBM RON 92. Terlebih, minyak dunia kini kembali bergejolak. Dia berharap kenaikan harga pertamax yang sempat tertunda, bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Kompetitor sudah naikkan harga lebih dulu. Harga minyak saat ini memang sedang naik, tapi merambat jadi tidak signifikan. Ini kan produk, ada harga indeks pasar yang diacu. Kami memang butuh penyesuaian karena harganya internasional sudah bergerak," ujar Wianda saat ditemui di SPBE Cakung, Jakarta Timur, Jakarta, Jumat (29/5) kemarin.


Penulis: JPNN
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments