Kamis, 26 Mei 2022

Wow... Nenek 92 Tahun Masih Kuat Ikut Lomba Maraton

Senin, 01 Juni 2015 | 14:09:59 WIB


Nenek usia 92 tahun ikut lomba lari marathon
Nenek usia 92 tahun ikut lomba lari marathon / huffingtonpost.com

USIA boleh uzur. Tapi soal tekad dan fisik tak boleh luntur. Itulah kesan yang ditangkap dari sosok Harriette Thompson, nenek berusia 92 tahun peserta lomba lari Rock ‘n’ Roll Marathon di San Diego, Amerika Serikat, Minggu (31/5).

Tentu saja Harriette tak bisa berlari secara cepat untuk mencapai garis finis. Namun, mantan pianis di konser itu tak peduli dengan lamanya waktu yang harus ditempuh untuk berlari sejauh 42,195 kilometer dari start hingga finis.

Ia butuh waktu 7 jam, 7 menit dan 42 detik untuk mencapai garis finis. Meski demikian ia tetap mencatat rekor sebagai perempuan tertua di atas usia 90 tahun yang ikut maraton.

Hariette rutin ikut lomba lari itu sejak 16 tahun silam. Warga Charlotte, North Caroline itu masih ingat ketika pertama kalinya ikut lomba maraton itu.

“Setiap orang berlari (dari garis start, red) jadi aku putuskan baik-baik, aku pikir akan berlari juga,” kenangnya seperti dikutip Washington Post dari WFAE Radio.

Soal waktu dia tak peduli meski butuh hampir delapan jam untuk mencapai finis. “Itu tak terlalu buruk,” ujarnya.

Sejak 16 tahun lalu, Harriette hanya sekali absen ikut Rock ’n Roll maraton ketika harus menjalani perawatan akibat kanker. Dia juga mengumpulkan donasi hingga USD 100 ribu atau sekitar Rp 1,25 miliar untuk penderita leukimia dan lymphoma. Orang-orang dekat Hariette memang banyak yang meninggal akibat kanker, termasuk suaminya sendiri.


Penulis: ara/jpnn
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments