Senin, 17 Mei 2021

Gara-Gara Batu Akik, Fadli Zon Terima Rekor MURI


Senin, 01 Juni 2015 | 14:20:29 WIB


Fadli Zon.
Fadli Zon. / Desyinta Nuraini/Jawa Pos/JPNN

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon punya kegemaran unik. Saking hobinya mengoleksi batu akik, dia sampai memasangi ikat pada batu akik miliknya seberat 70 kilogram.

Hari ini (Senin, 1/6), karena batu akik seberat pria dewasa yang telah berbentuk cincin tersebut, politikus Gerindra itu menerima rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) yang diserahkan langsung oleh Jaya Suprana.

"Saya berterimakasih dibuatkan acara kecil, sekaligus ada MURI untuk batu akik yang diserahkan sendiri MURI-nya oleh Pak Jaya," kata Fadli, bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke-44 di gedung DPR Jakarta, Senin (1/6).

Politikus yang juga hobi mengoleksi buku, keris dan benda-benda bersejarah lain di museumnya mengatakan bahwa salah satu alasan dia mengoleksi batu cincin dari berbagai daerah, karena akik disenangi masyarakat.

"Ini batunya batu Pancawarna Garut, itu beratnya 70kg. Waktu itu saya ingin buat monumen, kemudian saya buat itu (ikatnya) dengan baja stainless. Ya murah lah. Itu baru jadinya beberapa hari yang lalu, tapi itu bikinnya sejak tiga bulan lalu," tambah Fadli Zon.

Diakui Fadli bahwa membuat batu berukuran besar itu menjadi batu cincin cukup rumit, terutama ikatnya yang berbahan dasar stainless dan baja. "Saya yang buat desain, minta bantuan ahli (bikin ikatnya)," tandas Waketum DPP Gerindra itu.
    



Penulis: fat/jpnn
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: JPNN.COM

TAGS:


comments