Rabu, 19 Mei 2021

Dua Hari Pipa Pecah, PDAM Tidak Mampu Memperbaiki


Minggu, 31 Mei 2015 | 22:58:30 WIB


Warga yang mengambil air bersih di salah satu bak IPA Aurduri
Warga yang mengambil air bersih di salah satu bak IPA Aurduri / Ist

JAMBI – Sejak Sabtu (30/5) kemarin hingga malam ini, Minggu (31/5), air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mayang Kota Jambi tidak mengalir ke sejumlah pelanggan di wilayah Pattimura, Simpang Rimbo, sebagian Telanaipura dan Perumnas Aurduri.

Heri Suganda, Kepala Cabang PDAM Aurduri mengatakan, penyebab tidak mengalirnya air ke pelanggan dikarenakan adanya pipa dari intake Aurduri yang peca, dan hingga sekarang perbaikan belum selesai.

Ketua Forum Jambi Bangkit (FJB), Nasroel Yasir, mengaku kecewa dengan kinerja PDAM saat ini. Menurutnya kinerja PDAM saat ini bukannya membaik. “Saat ini sudah terpuruk kinerja PDAM tu,” ujar Nasroel.

Dia mengatakan, sebagai perusahaan yang sudah lama, patut dipertanyakan mengapa perbaikan pipa PDAM selalu memakan waktu yang lama. Padahal, PDAM merupakan perusahaan yang sudah cukup berumur dan tentu memiliki tenaga teknis yang memadai.

“Masa perbaikan pipa sampai dua hari, apalagi sampai dikerjakan pihak ketiga. Kemana tenaga ahli PDAM,” tanya Nasroel.

Bahkan Nasroel menilai ada oknum-oknum yang sengaja bermain dalam persoalan PDAM ini. “PDAM harus revolusi mental dan bersih-bersih dari kotoran yang ada,” tegasnya.



Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments