Selasa, 13 April 2021

Gedung DPRD Provinsi Jambi Digeruduk LSM, Ada Apa?


Senin, 01 Juni 2015 | 14:00:48 WIB


Anggota LSM saat menggeruduk gedung DPRD Provinsi Jambi
Anggota LSM saat menggeruduk gedung DPRD Provinsi Jambi / Istimewa

JAMBI - Acara kuliah umum yang diikuti puluhan mahasiswa STISIP Nurdin Hamzah di gedung DPRD Provinsi Jambi, Senin (1/6), mendadak berhenti. Ini dikarenakan puluhan anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) secara tiba-tiba menggeruduk gedung DPRD Provinsi Jambi.

Kedatangan anggota LSM tersebut sontak membuat kegaduhan. Pasalnya, begitu masuk ke gedung DPRD Provinsi Jambi mereka langsung berorasi dengan menggunakan pengeras suara.

Dalam aksinya, pendemo mempertanyakan penerapan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 tahun 2012 dan Peraturan Gubernur (Pegub) Jambi Nomor 18 tahun 2013 tentang Angkutan Batubara. 

Selain itu, pendemo juga menolak Ranperda inisiatif tentang jalan khusus Batubara, dan meminta segera dibuatkan jalan khusus Batubara.

"Jangan-jangan ini ada permainan uang," ujar salah seorang pendemo dalam orasinya.

Sementara itu Bustami Yahya, dari Komisi II DPRD Provinsi Jambi yang juga pimpinan pansus, mengatakan Ranperda tersebut akan dibicarakan lagi apakah layak atau tidak.

"Kita memang melihat kurang efektifnya perda melaksanakan aturan batubara ini. Jadi nanti kita bicarakan," ujar Bustami kepada pendemo.



Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments