Selasa, 24 Mei 2022

Buronan Kasus Curanmor Ditangkap di Dalam Kandang Ayam

Selasa, 02 Juni 2015 | 21:27:06 WIB


/

BANGKO – Anggota Buser Satuan Reskrim Polres Merangin Minggu (31/5) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB, berhasil menangkap Toni (29), warga Kelurahan Dusun Bangko yang merupakan buronan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Namun penangkapan terhadap Toni tidak berlangsung mudah, karena ia sempat kabur.

Kasat Reskrim Polres Merangin, AKP Ike Yulianto, saat dikonfirmasi mengatakan, penangkapan bermula saat aparat kepolisian mendapat informasi Toni telah kembali dari pelariannya, dan tengah berada di wilayah Kebun Sayur. Informasi tersebut lantas ditindaklanjuti, dan aparat kepolisian mendapati Toni tengah asyik bermain domino dengan teman-temannya.

“Tersangka (Toni, red) mengetahui jika akan ditangkap, sehingga sempat kabur dan kami kejar,” ujar Ike, Selasa (2/6).

Setelah dilakukan pencarian, lanjut Ike, Toni akhirnya berhasil ditemukan saat bersembunyi di kandang ayam milik warga. Selanjutnya ia digelandang ke Mapolres Merangin guna proses lebih lanjut.

“Tersangka kami tangkap saat bersembunyi di dalam kandang ayam. Kemudian langsung kita bawa ke Polres Merangin untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Ike.

Lebih lanjut Ike mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan kasus. “Tersangka kita jerat dengan pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuma di atas lima tahun penjara,” pungkasnya.




Penulis: Riki Saputra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments