Jumat, 4 Desember 2020

Baru Tiga Bulan Dilantik, Pejabat Merangin Kembali Dirombak


Rabu, 03 Juni 2015 | 10:20:08 WIB


Pelantikan pejabat di Kabupaten Merangin oleh Wakil Bupati Khafied Moein.
Pelantikan pejabat di Kabupaten Merangin oleh Wakil Bupati Khafied Moein. / Riki Saputra

BANGKO - Bongkar pasang kabinet masih sering dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Al Haris-Khafied Moein. Bahkan tidak sampai tiga bulan sejak dilakukan pelantikan pertengahan Maret lalu, Kabinet Merangin Emas kembali dirombak, Senin (1/6) lalu.

Kerap dilakukan perombakan kabinet dikhawatirkan dapat menganggu kinerja, hingga akan berdampak pada tidak berjalannya program pemerintah. Namun Khafied Moein, menilai bongkar pasang kabinet yang dilakukan merupakan tuntutan organisasi untuk membangun Kabupaten Merangin.

"Tidak (tidak menggangu kinerja). Itu di dalam struktur organisasi malah itu 100 hari (mejabat, red) sudah kelihatan jejak rekornya," ujarnya.

"Tiga bulan itu sudah kelihatan. Jika (kinerjanya baik, red) sudah maju sebuah dinas yang lingkungnya kecil, Kabupaten (Bupati dan Wakil Bupati, red) saja 100 hari sudah bisa dilihat (hasil kinerjanya," tambah Khafied.

Dikatakannya lagi, pejabat yang diberikan kesempatan diharapkan menunjukkan kinerja yang baik, terutama pejabat yang baru promosi. Sedangkan untuk yang dimutasi agar segera meningkatkan kinerjanya.

Selain mencari susunan kabinet Merangin Emas yang tepat, perombakan pejabat juga sebagai upaya untuk menuju predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang selama ini diinginkan Pemerintah Kabupaten Merangin.

"Merangin menuju WTP, hingga kini target itu belum dicapai. Ini harus diperbaiki, pejabat yang baru saja dilantik harus mampu mendukung itu," tukasnya.



Penulis: Riki Saputra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments