Jumat, 4 Desember 2020

Wow....! Di Merangin Ada Anggota Dewan Minta Sopir Pribadi untuk Istrinya


Rabu, 03 Juni 2015 | 20:21:15 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

BANGKO – Para pegawai serta staf honorer Sekretariat DPRD Merangin, Rabu (3/6), siang dibuat heboh. Penyebabnya adalah seorang anak anggota DPRD Merangin berinisial ER marah-marah sambil mencari Sekreataris Dewan (Sekwan) DPRD Merangin.

“Kata staf saya tadi dia (ER, red) mencari saya. Tapi saya tidak tahu kenapa dia mencari saya,” ujar Nasution, Sekwan DPRD Merangin saat dikonfirmasi.

Namun diduga tindakan ER tersebut ada hubungannya dengan telepon orangtua ER yang juga anggota DPRD Merangin kepada Nasution. Dikatakan Nasution, orangtua ER menelepon dirinya meminta sopir pribadi untuk istrinya. Namun Nasution mengatakan permintaan tersebut tidak dipenuhi karena sesuai aturan tidak ada sopir untuk istri anggota DPRD.

“Ayah (ER, red)-nya nelpon saya, katanya mau minta anak honorer di sini (Setwan, red) untuk menjadi sopir isterinya. Tetapi karena tidak ada dalam aturannya, saya tidak mengizinkannya," ungkap Nasution.

Nasution juga mengatakan, ia sempat memanggil seorang honorer yang selama ini menjadi sopir dari ayah ER. Pasalnya, semenjak menjadi sopir, honorer tersebut tidak pernah masuk ke kantor.

“Saya tegur. Karena gajinya sekretariat yang bayar, kalau tidak masuk saya hentikan gajinya mulai bulan depan," tandasnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Merangin, AKP Ike Yulianto Wicaksono, membenarkan adanya kejadian tersebut. Namun sampai sekarang ia belum mendapat laporan resmi dari Nasution.

“Tadi memang ada keributan di DPRD dan anggota saya sempat saya perintahkan mengeceknya. Tetapi sampai sekarang belum ada laporan resmi dari yang bersangkutan (Nasution, red)," ujar Ike.




Penulis: Riki Saputra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments