Jumat, 4 Desember 2020

Lima Tersangka Kasus Pembunuhan Bayi Bebas Berkeliaran


Rabu, 03 Juni 2015 | 21:49:54 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

MUARA TEBO – Lima orang tersangka kasus pembunuhan bayi di Desa Betung Bedarah Timur, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo saat ini bebas berkeliaran. Pasalnya, sejak ditetapkan sebegai tersangka mereka tidak ditahan oleh pihak Polres Tebo.

Kelima tersangka tersebut yakni, Ani Julianti (25), yang berupakan ibu kandung bayi yang dibuhuntersebut, Anisa (45), orang tua Ani Julianti, Muhammad Aldi, ipar Ani Julianti, dan Nike Ardila (23), adik kandung Ani Julianti. Satu orang lainnya adalah Nilam Sartika, bidan yang membantu proses persalinan Ani Julianti.

Kapolres Tebo, AKBP Satria Yusada, saat dikonfirmasi mengatakan tersangka Ani Julianti tidak ditahan karena baru saja melahirkan. Selain itu, kata Satria, juga tidak mungkin dilakukan penahanan terhadap satu keluarga.

“Namun demikian, penanganan kasusnya tetap lajut,” ujar Satria, Rabu (3/6).

Kanit PPA Satreskrim Polres Tebo, Bripka Diansah, saat dikonfirmasi juga mengatakan hal yang sama, bahwa kelima tersangka tidak ditahan karena beberapa alasan, seperti ada tersangka yang sudah berumur, baru melahirkan, punya anak bayi, dan khusus tersangka Muhammad Aldi, tidak ditahan karena dia adalah kepala keluarga.

“Untuk berkas pemeriksaan, kita upayakan minggu depan sudah dilimpahkan ke jaksa,” pungkasnya.




Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments