Rabu, 21 Agustus 2019

Warga Jambi Bisnis Narkoba Lewat Online


Kamis, 04 Juni 2015 | 21:50:22 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Modus yang dilakukan pengedar narkoba saat ini semakin beragam. Terakhir, aparat Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Pirok berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba lewat online, yang dikendalikan oleh warga Kota Jambi.

Seperti dikutip dari pemberitaan sejumlah media online nasional, pengiriman paket narkoba jenis sabu-sabu yang dipesan secara online tersebut disamarkan lewat paket kiriman barang elektronik dan kopi. Modus ini dikembangkan oleh ML (35) sebagai pengedar, dan RT (36) sebagai kurir.

Pengungkapan kasus ini bermula dari ditangkapnya tersangka AA dan SH pada Rabu (20/5/2015). Dari penangkapan itu disita barang bukti berupa 2 paket sabu dan 1 set bong (alat hisap sabu). Tersangka SH mengaku membeli sabu dan bong melalui toko jual beli online Blezz Shop di Tokopedia.com yang berkedok menjual bong saringan rokok. Dalam pembelian sabu, tersangka SH berkomunikasi melalui BlackBerry dengan tersangka ML.

Dari hasil pengembangan, Senin (25/5) lalu Polres Pelabuhan Tanjung Priok bekerja sama dengan Polresta Jambi meringkus tersangka RN yang hendak mengirim paket sabu melalui JNE kepada tersangka SH. Setelah mendapat informasi dari tersangka RN, selang beberap jam kemudian polisi meringkus tersangka ML di rumahnya jalan Sri Rezeki, Kelurahan Rajawali, Kecamatan Jambi Timur, Jambi.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Kristono, saat dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Polresta Jambi, AKP Yudha Pranata, membenarkan adanya penangkapan tersebut. Dari penangkapan tersangka RN, kata Yudha, diamankan barang bukti berupa 1 bungkus plastik bening berisi sabu seberat lebih kurang 0,96 gram yang dimasukan dalam carger HP dan sudah dikemas rapi guna dikirim ke Jakarta.

Sementara itu dari penangkapan ML, diamankan barang bukti 2 buah pirek, 1 buah kompor, 1 buah pipet, 1 buah plastik bening berisi kristal seberat lebih kurang 1,08 gram, 1 buah kartu ATM milik tersangka ML, buku tabumgam BCA, 1 buah HP BlackBerry, dan 1 buah Tablet merk Hp.

“Iya, memang ada penangkapan oleh anggota Resnarkoba Tanjung Priok. RN ditangkap saat datang ke JNA untuk mengirim paket sabu. Dari hasil pengembangan, ditangkap lagi ML,” ujarnya.




Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments