Rabu, 20 Januari 2021

Ribuan Koperasi di Jambi Dibekukan


Minggu, 07 Juni 2015 | 22:09:24 WIB


Ilustrasi/Aktivitas Koperasi
Ilustrasi/Aktivitas Koperasi / dok/metrojambi.com

JAMBI – Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jambi membekukan ribuan koperasi yang ada di Jambi. Pembekuan dikarenakan koperasi-koperasi tersebut tidak lagi menjalankan aktivitasnya sesuai aturan, salah satunya tidak lagi melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT).

Ini dikatakan Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jambi, Lanjariyanto, saat dikonfirmasi wartawan. Disebutkannya, ribuan koperasi yang dibekukan tersebut tersebar di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

“Kita merekomendasikan agar dibekukan. Namun pihak kabupaten/kota diberikan kesempatan untuk memverifikasi koperasi yang dimaksud, agar tetap bisa aktif,” kata Lanjar.

Dikatakannya lagi, jumlah koperasi di Jambi tercatat sebanyak 3.666 unit, dan sekitar 40 persen dari jumlah tersebut sudah tidak aktif dan akhirnya dibekukan kepengurusannya.

“Sebelum dibekukan kita juga lakukan penelusuran untuk melihat aktivitasnya. Ada yang hanya namanya saja, ketika ditelusuri ke alamatnya ternyata koperasi itu tidak ada. Ada juga yang tidak ada papan merk dan ada koperasi yang tidak punya pengurus," bebernya.



Penulis: Anton
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments