Rabu, 25 November 2020

Dewan Nilai Keputusan KPA Soal Amdal Mall Lippo Sudah Tepat


Senin, 03 Agustus 2015 | 22:55:14 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Keputusan Komisi Penilai Amdal (KPA) Kota Jambi untuk tidak mengeluarkan Amdal Mall Lippo didukung penuh DPRD Kota Jambi. Bahkan dewan juga akan mendalami lagi persoalan ini.

Ketua Komisi III DPRD Kota Jambi, Wahyudi, mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil semua instansi terkait untuk mempertanyakan kenapa persoalan muncul setelah pembangunan selesai dilaksanakan.

“Kita akan meminta keterangan, kenapa persoalan baru ada saat ini. Ada apa dengan bangunan ini,” kata Wahyudi, Senin (3/8).

Ditambahkan Wahyudi, pihaknya sangat mendukung keputusan KPA Kota Jambi. Menurutnya, KPA Kota Jambi sudah menjalankan fungsinya, sehingga keputusan tersebut layak didukung. “Yang tahu mengenai teknis kan KPA, jadi kami mendukung KPA untuk menolak Amdal Mall Lippo,” tegas Wahyudi.

Pernyataan senada juga disampaikan Horison, anggota Komisi III DPRD Kota Jambi. Dikatakan Horison, ia juga mendukung keputusan KPA Kota Jambi soal Amdal Mall Lippo, dan berharap kedepannya kejadian serupa tidak terjadi lagi.

“Pertama, kita dukung hasil kajian KPA. Kedua, ke depan jangan ada lagi izin sementara yang ujungnya merugikan investor,” kata Horison.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments