Minggu, 22 September 2019

Sudah 10 Hari Air tak Mengalir, Pelanggan PDAM Menjerit


Senin, 31 Agustus 2015 | 14:55:10 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mayang Kota Jambi kembali mengeluhkan macetnya pendistribusian air bersih. Pasalnya, sudah labih dari satu minggu air PDAM tidak mengalir ke rumah warga.

Dedi, warga Perumahan Teguh Permai 4, Kelurahan Pal V Kecamatan Kotabaru, mengatakan, sudah sebelas hari air PDAM tak pernah mengalir ke rumahnya. "Bagaimana ini, sudah sebelas hari kami kekeringan.  Air tak pernah mengalir," kata Dedi.

Menurut Dedi, untuk memenuhi kebutuhan air bersih saat ini, dirinya bersama warga lainnya terpaksa membeli air tangki. Anehnya, lanjut Dedi, perumahan yang berada di belakang perumahan yang ditempatinya air PDAM mengalir dengan lancar.

"Setidaknya adalah mengalir, atau mengalir malam saja kalau sekarang benar-benar kering," tukasnya.

Keluhan juga disampaikan Setiawan, warga Palmerah. Dia menyebutkan, saat ini dirinya terpaksa beli air tangki. "Kalau sekarang membengkak pengeluaran, karena mau tidak mau kita beli air tangki," kata Setiawan.

Juri, warga Buluran juga mengeluhkan tidak mengalirnya air PDAM lebih dari satu minggu. "Sepertinya PDAM diam saja, hendaknya ada solusi buat kami pelanggan ini," harapnya.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments