Jumat, 7 Agustus 2020

Kwarda Pramuka Jambi Apresiasi Peran Aktif Kwarcab Tanjabtim


Selasa, 26 Mei 2015 | 23:51:17 WIB


/

MUARA SABAK - Kwartir daerah (kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Jambi mengapresiasi keaktifan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Tanjung Jabung timur (Tanjabtim) dalam setiap kegiatan pramuka yang dilaksanakan Kwarda Pramuka Provinsi Jambi.

Apresiasi ini disampaikan langsung oleh‎ Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jambi, Kolonel (Purn) H. Sutrisno, saat menghadiri acara pelantikan pengurus Kwarcab dan Mabicab Gerakan Pramuka Tanjabtim.

“Kwarcab Tanjabtim ini merupakan kwarcab yang aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan kwarda," ujar Sutrisno.

Peran aktif ini, sambung Sutrisno, perlu terus dijaga oleh kepengurusan yang baru saja dilantik ini. Bila perlu, lebih aktif lagi dari kepengurusan sebelumnya.

Ia juga mengungkapkan kekecewaannya selaku Ketua Kwarda, apabila ada kwarcab yang tidak aktif dalam kegiatan yang dilaksanakan kwarda.

“Kadang-kadang ada juga daerah yang tidak mengirimkan utusannya dalam kegiatan kwarda. Jujur selaku pengurus kwarda saya merasa kecewa. Tapi Tanjabtim selalu aktif mengirimkan utusan dalam setiap kegiatan," pungkasnya.

Sementara itu Bupati Tanjabtim, Zumi Zola Zulkifli, Gerakan Pramuka berfungsi membentuk watak, karakter, dan kepribadian generasi muda bangsa. Me‎lalui Gerakan Pramuka, kata Zola, bisa terbentuk generasi penerus yang siap melanjutkan estafet kepemimpinan.

“Melalui gerakan pramuka ini, saya berharap adik-adik akan menjadi pemimpin dimanapun nantinya berada,” ujar Zila.

Selaku Ketua Mabincab, Zola merasa bersyukur telah banyak hasil dan kemajuan yang diperoleh pada peningkatan kualitas Gerakan Pramuka, khususnya di Tanjabtim. “Gerakan Pramuka telah kembali diminati oleh generasi muda kita," tandasnya.




Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments