Rabu, 30 September 2020

Sulit Kembangkan Kampus, IAIN Minta Pemprov Hibahkan Lahan


Rabu, 27 Mei 2015 | 13:30:21 WIB


Gedung IAIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi
Gedung IAIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi / Facebook

JAMBI – Lahan Institut Agama Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (IAIN STS) Jambi saat ini masih berstatus milik Pemprov Jambi. Karena itu pengembangan kampus ini sulit untuk dilakukan.

Kepala Biro IAIN STS Jambi, Johanis, mengatakan untuk mempermudah pengembangan, pihaknya berharap Pemprov Jambi bersedia menghibahkan tanah ini. “Ini juga berkaitan dengan memudahkan rencana pengembangan IAIN STS Jambi menjadi UIN (Universitas Islam Negeri),” ujarnya.

Ia menjelaskan, selama ini salah satu kendala pengembangan tersebut adalah tidak kunjung dihibahkannya tanah dari Pemerintah Daerah menjadi milik salah satu kampus terbesar di Jambi tersebut. Padahal, kata Johanis, penghibahan tanah tersebut sudah di janjikan sejak lama oleh pemerintah.

"Sebenarnya saat ini sedang diproses, namun sudah sejak lama belum ada keputusan. Ya saya meminta betul kepada pemerintah untuk segera menghibahkan tanah ini," kata Johanis.

Lebih lanjut Johanis mengatakan, saat ini pengembangan IAIN menjadi UIN hanya terkendala pada belum dihibahkannya tanah tersebut menjadi milik IAIN sendiri. "Kalau kendala lain hanya seperti salah kalimat, salah kata, itu bisa diselesaikanlah. Tinggal hibah saja dari pemerintah," pungkasnya.


Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments