Kamis, 22 April 2021

Warga Keluhkan Kondisi Pasar Kotor


Rabu, 03 Juni 2015 | 11:36:54 WIB


Suasana perdagangan di pasar
Suasana perdagangan di pasar / Hardiyansyah

JAMBI - Sejumlah pasar di Kota Jambi saat ini masih dalam kondisi semerawut. Padahal, ribuan warga Kota Jambi sangat berharap pasar-pasar di Kota Jambi mulai ditata, sehingga mereka lebih nyaman saat berbelanja maupun berdagang.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kondisi kesemrawutan begitu terlihat di pusat perdagangan di jalan Dr Wahidin. Sejumlah kendaraan roda dua terparkir di kaki lima pertokoan sehingga akses bagi pejalan kaki semakin menyempit.

Sejumlah warga yang ditemui mengeluhkan kondisi tersebut. Menurut mereka, seharusnya pemerintah sudah membenahi pusat pasar. “Ini belum puasa, kondisinya sudah padat seperti ini, mau jalan saja susah,” kata Yuni, salah seorang ibu rumah tangga.

Dia menyebutkan, hendaknya diberikan luang untuk pejalan kaki, jangan semua ruang untuk kendaraan. Bukan itu saja, dia juga menyebutkan, banyak barang dagangan dipajang di depan toko, yang juga menyulitkan bagi pejalan kaki.

Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Kota Jambi, Wahyudi, terus mendesak Pemkot Jambi untuk segera membenahi kondisi pusat pasar tersebut. Dia menyebutkan, kondisi pasar sudah sangat parah.

“Kita minta semua instansi terkait membenahinya, apalagi sebentar lagi puasa dipastikan jumlah pengunjung pasar meningkat,” sebut Wahyudi.

Menurutnya, yang terpenting adalah mengembalikan fungsi fasilitas umum yang ada. Dicontohkannya ada sebenarnya fasilitas parkir dijadikan lahan untuk berjualan sehingga fasilitas parkir semakin sempit.

“Kalau tidak dari sekarang kapan lagi, kalau kami lihat belum ada upaya untuk menghilangkan kesan semrawut dan kumuhnya pusat pasar itu,” pungkasnya.





Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments