Sabtu, 19 Oktober 2019

Dua Bulan di Jambi, Nara Sudah Empat Kali Lakukan Curanmor


Rabu, 03 Juni 2015 | 14:32:43 WIB


Nara Sugangga pelaku curanmor
Nara Sugangga pelaku curanmor / Ardiansyah

JAMBI - Baru dua bulan berada di Jambi, Nara Sugangga (25) sudah harus berurusan dengan pihak kepolisian. Pria asal Jogjakarta ini ditangkap anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Telanaipura karena terlibat aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Ditemui di Mapolsek Telanaipura, Nara mengaku datang ke Jambi awalnya untuk mencari pekerjaan. Namun belakangan ia malah terlibat curanmor. Bahkan baru dua bulan berada di Jambi, Nara sudah empat kali melakukan curanmor. 

"Sudah empat kali melakukan (curanmor, red) sama kawan. Uangnya untuk kebutuhan hidup, buat makan dan bayar kontrakan," ujar Nara, Rabu (3/6).

Dijelaskannya, motor hasil curian dijual temannya ke Palembang seharga Rp 1,5 juta per unit. Dalam aksinya, Nara mengaku hanya seorang diri.

"Di Bulian satu kali dapat motor Mio dijual ke unit 10 Sungai Bahar. Di Jambi satu kali, motornya belum sempat dijual keburu ditangkap," tutupnya.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Telanaipura, Ipda Ibrahim, mengatakan tersangka ditangkap setelah pihaknya mendapatkan laporan dari warga yang melihat tersangka tengah beraksi di kawasan Sungai Putri, Kecamatan Telanaipura.

"Setelah mendapatkan laporan kemudian dilakukan pengejaran terhadap pelaku ke suatu tempat dimana pelaku mempreteli motor curian tersebut," ujar Ibrahim.

Ketika dilakukan pengerebekan, sambung Ibrahim pelaku berhasil melarikan diri, namun sepeda motor curiannya ditinggalkan dan berhasil diamankan.

"Pada malam harinya pelaku kembali ke tempat tersebut dan berhasil ditangkap oleh warga sekitar dan dibawa ke Polsek Telanaipura," pungkasnya.



Penulis: Ardiansyah
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments