Rabu, 16 Oktober 2019

Personel Brimob Harus Diremajakan


Kamis, 04 Juni 2015 | 09:51:49 WIB


Kakor Brimob saat menjadi inspektur upacara Penutupan Latihan Pembentukan Kompi Khusus Pelopor Satbrimob Polda Jambi
Kakor Brimob saat menjadi inspektur upacara Penutupan Latihan Pembentukan Kompi Khusus Pelopor Satbrimob Polda Jambi / Istimewa

JAMBI - Kepala Korps (Kakor) Brimob Polri, Irjen Pol. Robby Kaligis, menegaskan jika pembenahan dan penguatan di tubuh Brimob Polri perlu dilakukan. Terkait hal tersebut, belum lama ini telah dilakukan Rapet Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Brimob.

"Kaitan dengan pembenahan ini, ada hal yang harus dilaksanakan," kata Robby saat menjadi inspektur upacara pada kegiatan penutupan latihan pembentukan kompi pelopor Satbrimob Polda Jambi, Kamis (4/6).

Disebutkannya, lima hal yang harus dilakukan tersebut yakni, adanya pembentukan kompi khusus, serta evaluasi terhadap pelaksanaan tugas pokok yang dikaitkan dengan rencana kerja. Selanjutnya kata Robby, harus dilakukan peremajaan personel.

"Anggota yang sudah senior, dari aspek kompetensi dan kemampuan, sudah layak dimutasi ke polda, polres, maupun polsek," ujar Robby.

Selanjutnya yang perlu dilakukan, kata Robby, adalah evaluasi terhadap struktur organisasi, tidak hanya terfokus pada pengendalian huru hara. Terakhir, mempersiapkan pasukan Brimob semaksimal mungkin untuk menghadapi Pemilukada serentak Desember 2015 nanti.



Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments