Senin, 24 Februari 2020

Ini Rahasia Tommy Jungkalkan Lin Dan

BCA Indonesia Open Superseries Premier

Kamis, 04 Juni 2015 | 10:05:04 WIB


Tommy Sugiarto berhasil mengalahkan Lin Dan
Tommy Sugiarto berhasil mengalahkan Lin Dan / image dynamic for jpnn

JAKARTA- Tommy Sugiarto menghadirkan kejutan terbesar ketika menekuk Lin Dan pada babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015. Berada di posisi underdog, Tommy ternyata sukses menekuk juara Olimpiade 2008 dan 2012 itu.

“Dari sebelum bertanding, saya sudah mengantisipasi keadaan, apakah mau menang atau kalah nantinya. Tapi justru tadi di lapangan saya berhasil tampil tanpa beban karena memang lawan juga lebih diunggulkan,” ujar Tommy dalam rilis yang dikirim ke JPNN.

Itu adalah kemenangan kedua yang berhasil dibukukan Tommy atas pebulutangkis berjuluk Super Dan tersebut. Sebelumnya, Tommy sukses menekuk Lin Dan pada babak perempat final India Open Superseries lalu.

Lalu, apa yang menjadi resep Tommy menghancurkan Lin Dan? Pebulutangkis asal Jawa Barat berusia 26 tahun itu mengatakan, konsentrasi menjadi kunci utama kemenangannya.

“Di set kedua, sepertinya Lin Dan tidak bisa mengikuti ritme permainan saya. Saya bisa lebih mudah mendapatkan angka. Sementara, di set ketiga saya berusaha terus fokus dan lebih tenang untuk tidak terburu-buru mematikan bola. Yang jelas saya mencoba untuk mengikuti ritme permainan dia untuk kemudian melakukan counter attack,” tegas Tommy.


Penulis: jos/jpnn
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: JPNN.COM

TAGS:


comments