Kamis, 12 Desember 2019

Sambut Puasa, Bulog Siapkan 10 Ribu Ton Beras


Jumat, 05 Juni 2015 | 16:14:55 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Hardiyansyah

JAMBI - Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Jambi telah menyiapkan 10 ribu ton beras untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Jambi sepanjang Ramadan nanti. Hal ini dikatakan David Susanto, Kabid Informasi Pelayanan Publik Bulog Divre Jambi.

"Stok beras untuk bulan puasa kurang lebih 10.000 ton," katanya David, Jumat (5/6).

Menurut David, saat ini pihaknya baru mempunyai stok beras sebanyak 5.800 ton, dan sekarang masih dalam proses masuk untuk mencukupi 10 ribu ton beras.

"Dalam dua minggu ini kami dapat kiriman beras dari Sumbar (Sumatera Barat) sebayak kurang lebih 1.000 ton, di Sumsel (Sumatera Selatan) sekitar 3.000 ton, ‎dan 1.000 ton sifatnya pengadaan. Kita yakin saat puasa nanti kita tidak kekurang beras," ungkapnya


Lebih lanjut David mengatakan, pihaknya memprediksi bakal ada kenaikan harga beras saat bulan puasa nanti, namun masih dalam taraf normal. "Karena budaya masyarakat kita yang biasanya pada waktu lebaran akan meningkat pembelian beras untuk di stok," tandasnya.

Dikatakannya lagi, peningkatan harga beras juga disebabkan ‎karena seminggu setelah lebaran biasanya toko-toko banyak yang tutup, sehingga masyarakat membeli beras dua kali lipat dibandingkan hari-hari biasanya.

"Biasanya kalau lebaran, seminggu toko tutup sehingga tejadi peningkatan pembeli pada bulan puasa. Untuk di stok," tuntasnya.


Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments