Minggu, 21 Juli 2019

KPU Tanjabbar Pastikan Anggaran Aman


Minggu, 07 Juni 2015 | 12:21:48 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

KUALA TUNGKAL - Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) saat ini mengalami defisit anggaran, yang berdampak pada pemotongan anggaran pada sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Terkait hal ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjabbar memastikan untuk anggaran Pilkada yang dihibahkan dari APBD 2015 aman.

Namun rumor yang menyebutkan adanya pemotongan anggaran Pilkada sebesar 30 persen memang sempat berhembus. Ini seiring dengan surat edaran Bupati Tanjabbar terkait efisiensi anggaran di setiap SKPD, yang sempat membuat pihak KPU sedikit kelimpungan.

"Anggaran Pilkada sesuai yang kita ajukan dan tidak ada pemotongan," ujar Afnizal, Ketua KPU Tanjabbar saat dikonfirmasi.

Diakuinya pertemuan dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) guna menindaklanjuti radiogram Mendagri tertanggal 1 Juni 2015, memerintahkan untuk segera mencairkan dan memastikan dana telah diterima pada masing masing KPU.

"Sebelumnya ada pertemuan dan TAPD. Memang tidak ada pemangkasan anggaran Pilkada di KPU. Yang ada hanya disesuaikan dengan kebutuhan dana yang tidak terpakai dikembalikan sesuai  Permendagri Nomor 44 tahun 2015," sebutnya.

Dikatakannya lagi, dalam pertemuan tersebut TAPD menghendaki penggunaan anggaran harus mengacu pada aturan terakhir, misalnya Permendagri Nomor 44 tahun 2015 tentang pengelolaan anggaran dan jika ada aturan terbaru yang dipakai.

Begitu juga kesepakatan pencairan dilakukan dijelaskannya TAPD menghendaki sesuai kebutuhan dan bertahap. "Pencairannya juga nanti dilakukan secara bertahap dan tidak sekaligus dana yang ada ditarik semuanya sesuai dengan instruksi bupati," tandasnya.

Reporter : Solihin


Penulis: Solihin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments