Senin, 18 November 2019

Ini Dia Maskot Pilkada Provinsi Jambi 2015


Minggu, 07 Juni 2015 | 23:52:44 WIB


Maskot
Maskot / Istimewa

JAMBI – Bertempat di lapangan kantor Gubernur Jambi, Minggu (7/6), digelar acara launching Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Provinsi Jambi tahun 2015. Dalam kegiatan tersebut juga diperkenalkan Mang Koro alias Mamang Kotak Suaro, yang menjadi maskot Pilkada yang akan di laksanakan 9 Desember mendatang.

“Mang Koro menggambarkan tentang pemilihan serentak. Koro itu kotak suaro yang mengenakan celana tanggung dan sandal. Lalu mengenakan lacak (pengikat kepala) motif batik Jambi dan Genta," kata komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi, Desy Arianto.

Celana tanggung menggambarkan masyarakat Jambi
dalam keseharian. Lalu sandal menggambarkan Pilkada milik semua dan tidak membedakan strata kehidupan.

Sementara lacak sering digunakan masyarakat Jambi yang bermotif batik Angsoduo yang menjadi ciri khas Jambi. Sedangkan genta (gong kecil terbuat dari perunggu) sebagai penanda untuk pemberi informasi masyarakat banyak.

Selain maskot, KPU juga punya jingle Pilkada serentak, yakni “ayo memilih”. Di dalam lagu berirama Melayu ini isinya tentang pesan-pesan terkait tentang Pilkada. Dari tanggal hingga pelaksanaan Pilkada serentak.


Penulis: Jay
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments